Manfaat Jahe Bagi kesehatan yang luar biasa - JALUR INFORMASI

25.12.21

Manfaat Jahe Bagi kesehatan yang luar biasa

manfaat jahe bagi kesehata apa saja



Halo sobat Info, pasti sudah tidak asing lagikan dengan Jahe? Sebagai salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat ini. jahe dipercaya memiliki berbagai macam kandungan yang dipeercaya mampu meredakan berbagai macam keluhan. 

Nah jadi Berikut ini adalah 5 manfaat mengkonsumsi jahe terutama dalam kondisi yang dapat bisa diatasi dengan mengonsumsi jahe:

1. Meredakan pusing


Pusing dapat menyebabkan Anda kehilangan keseimbangan, penglihatan Anda pusing, dan mungkin disertai mual. Dipercaya bahwa gejala pusing yang diikuti dengan mual dapat diredakan dengan makan jahe. Jahe juga bisa digunakan sebagai pereda sakit kepala alami.

2. Mengurangi nyeri haid


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan jahe dapat membantu meredakan gejala nyeri haid. Efektivitas jahe tampaknya sebanding dengan obat ibuprofen dan asam mefenamat. Bagi wanita yang sering mengalami nyeri saat menstruasi, Anda bisa mengonsumsi sekitar 500-2000 mg ekstrak jahe di awal menstruasi selama tiga hari.


3. Mencegah mual di pagi hari


Mual dan muntah akibat morning sickness biasa terjadi pada wanita di awal kehamilan. Untungnya, makan jahe bisa mengurangi rasa mual. Tapi ingat, ibu hamil tidak boleh mengonsumsi obat apa pun, termasuk jamu dan obat tradisional. Oleh karena itu, kalian bsa mengkonsultasikan terlebih dahulu ya dengan dokter sebelum mengonsumsi jahe tersebut.

4. Osteoartritis


Osteoarthritis merupakan suatu kondisi dimana terjadinya nyeri atau kekakuan sendi yang disebabkan oleh cedera, obesitas, dan penuaan sendi. Menurut sejumlah penelitian, rasa sakit akibat kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe. Tidak hanya melalui mulut, pijat dengan minyak terapeutik yang mengandung jahe dan jeruk juga dapat meredakan kekakuan dan nyeri sendi akibat osteoarthritis.

5. Mengurangi mual dan muntah setelah operasi


Mengkonsumsi jahe satu jam sebelum operasi dikatakan dapat mengurangi mual dan muntah selama 24 jam setelah operasi. Selain diminum secara oral, penggunaan minyak jahe juga dikatakan dapat mencegah mual


Namun dari berbagai manfaat jahe tersebut, Pernahkah nggak kalian mendengar klaim bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan mabuk laut? Menurut pengalaman danpendapat orang, kalau dengan mengonsumsi jahe sebelum bepergian bisa membuat mereka merasa lebih baik.


Meskipun khasiat jahe dalam mengatasi penyakit darat dan laut belum terbukti secara medis,
Meskipun jahe dianggap aman bagi kebanyakan orang, efek samping ringan seperti diare, sakit perut dan mulas dapat terjadi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda