Cara membuat RPP 1 Lembar beserta contohnya - JALUR INFORMASI

27.12.21

Cara membuat RPP 1 Lembar beserta contohnya

cara membuat rpp 1 lembar


Bagaimana cara membuat RPP 1 Lembar dan contohnya 


Jalurinfo.id-Halo sobat info Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat RPP 1 lembar. Dalam membuat RPP ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan format RPP sebelumnya. 

Karena anda dapat dengan mudah membuat rencana pelajaran satu lembar untuk tingkat dasar, menengah, dan lanjutan jika Anda mengikuti prosedurnya. 

Tentunya pastikan kalau anda melakukannya sesuai dengan standar dan kompetensi masing-masing bidang. Dengan begitu, Anda dapat melakukannya dengan baik, siswa akan menerima materi pelajaran sesuai dengan yang diharapkan.

Sebelumnya, banyak guru yang ragu menggunakan jadwal 1 haaman. Apakah sekarang diperbolehkan menggunakan RP 1 sisi atau tidak? Mereka semua meragukannya. Pertanyaan tersebut menimbulkan beberapa persepsi bahwa RPP 1 sisi tidak dirancang 
untuk diterapkan secara langsung dalam sistem pembelajaran yang sedang dilakukan.

Dengan pertimbangan tersebut, pihak pusat akhirnya memberikan persetujuan langsung kepada mahasiswa atas RPP 1 lembar yang sudah dapat digunakan untuk sistem pembelajaran. Hal ini dikarenakan memiliki potensi yang cukup dalam menjalankan sistem pembelajaran yang sedang dilaksanakan. 

Bagi Anda yang ingin membuat sendiri, ini adalah cara yang bagus untuk membuat rencana pelajaran 1 halaman untuk tingkat dasar, menengah, dan lanjutan.


Berikut adalah contoh dari format RPP 1 Lembar untuk buku teks ilmu komputer dari Erlangga Verlag:

Sekolah : …

Subjek: Ilmu Komputer

Kelas / Semester : IV / Ganjil

Tahun ajaran: 2020

Materi utama: membuat animasi

Waktu: 2 x 35 menit

tujuan belajar

Mahasiswa diharapkan memahami penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi untuk melatih keterampilan dasar digital seperti membuat animasi.

Kegiatan Pembelajaran

Langkah 1

Siapkan alat dan bahan seperti smartphone dengan aplikasi barcode scanner, buku teks ilmu komputer, film animasi, flip book terlebih dahulu. Di sini guru dapat melihat dan dengan cepat membuka berbagai jenis gambar. Siswa dapat mengajukan pertanyaan tentang materi animasi yang disajikan.

Langkah 2

Setelah siswa menerima materi, mereka dapat melakukan latihan langsung dalam membuat animasi. Guru meminta siswa untuk memindai barcode di kedua sisi buku teks. Disini guru dapat menjelaskan sekaligus mempraktekkan agar dapat membuat animasi secara bersama-sama.

langkah 3


Buat kelompok di antara setiap siswa sehingga mereka dapat melaksanakan proyek animasi yang mereka buat. Serta berbagi tugas untuk kegiatan di halaman 13.

Langkah 4

Menarik kesimpulan dengan bahan yang diperiksa.

Evaluasi

Evaluasi proyek dilakukan oleh guru dengan melihat hasil karya siswa dalam membuat animasi yang dibuat.

Mungkin hanya itu yang bisa kami berikan tentang cara membuat 1 lembar RPP untuk tingkat SD, Intermediate, dan Advanced. Pastikan Anda melakukan RPP dengan benar dan benar agar siswa dapat mempelajarinya dengan benar dan benar. Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda