Apa pentingnya Belajar untuk seorang Pelajar - JALUR INFORMASI

2.11.21

Apa pentingnya Belajar untuk seorang Pelajar

 

mengapa kita harus belajar


Gak Boleh Males Belajar, Semangat dong, Dulu waktu kecil katanya mau Jadi Ultramen.


Mengapa Kita Harus Belajar ? Apakah hanya tugas pelajar ?

Halo sobat info, masih males belajar nih ? apa lagi nyari jawaban yang tepat kalau ditanya mengapa pelajar harus belajar ? hehe, ya mungkin artikel kali ini bisa sedikit memberikan gambaran pada kalian akan pentingnya belajar terutama bagi kalian yang masih belajar. Masa masih pelajar sudah males belajar, SungguhTerlalu !! jangan ya, karena penyesalan datangnya selalu dibelakang loh, hehe.

Jadi sebelum kita membahas lebih jauh mari kita cari tau dulu apa sih arti belajar itu ? Jadi belajar artinya proses atau usaha yang dilakukan tiap individu untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laris baik dalam bentuk pengetahuan keterampilan juga sikap serta hasil yang positif menjadi pengalaman untuk mendapatkan ilmu dari apa yang sudah kita pelajari. aktivitas ini bisa dilakukan dimana saja baik disekolah maupun lingkungan warga.

Belajar juga dapat diartikan menjadi kegiatan untuk berlatih. Dengan kita belajar maka akan terjadi  perubahan tingkah laku atau tanggapan apa yang ditimbulkan oleh kita, karena dengan belajar akan memberikan kita pengalaman serta akan menghasilkan Perubahan baik itu tingkah laku, ataupun pola pikir, sehingga jika kita belum mengerti maka nantinya bisa mengerti, serta dapat membedakan mana yang baik dan yang tidak baik.

Hal tersebut tentunya yang membedakan kita dengan orang-orang yang tidak terpelajar.

Tujuan dari belajar yang lebih luas dapat memberikan kesempatan bagi kita semua untuk mengembangkan kecerdasan, melatih kemampuan berpikir, serta meningkatkan kemampuan mengolah informasi menjadi lebih baik. Tentu saja belajar tidak hanya dilakukan sewaktu kita masih belajar saja.

Selain itu, Bajar adalah proses yang berlangsung dalam jangka waktu yg usang melalui latihan maupun pengalaman yang mampu membawa kita pada perubahan diri dan perubahan cara mereaksi suatu permasalahan baik itu yang datang dalam lingkungan sekolah hingga terhadap perangsang eksklusif.

Belajar pula sering didefinisikan menjadi suatu proses yang menghasikan suatu kegiatan atau membarui suatu aktivitas atau mengganti suatu aktivitas dengan suatu latihan-latihan atau pengalaman disekolah, setiap orang belajar buat menerima hal-hal berguna dari apa yang menjadi pengalaman tersendiri.

Tugas seorang siswa artinya belajar. Sebab itu kita wajib untuk terus belajar menggunakan sebaik-baiknya waktu yang diberikan. Oleh karena itusangat penting bagi kita yang menjadi seseorang peserta didik mengetahui prinsip-prinsip belajar, antara lain merupakan:

1. Buat belajar kita membutuhkan dorongan atau motivasi. 

Artinya buatlah dorongan itu ada yang dating berasal dalam atau asal luar diri sendiri, hal ini dikarenakan untuk bisa belajar menggunakan baik kita wajib  memusatkan perhatian pada hal-hal yang sedang kita pelajari. 

Hal yang dapat menggangu sentra perhatian artinya pikiran yang tertuju di hal-hal yang mungkin sedang mensugesti perasaan mirip halnya kesedihan, patah hati,kemarahan, iri hati, kebencian serta lain hal yang membuat pikiran terganggu.

2. Kita wajib berusaha buat mengerti lebih dulu yang kita pelajari  

Maksudnya adalah buatlah beberapa rangkuman yg mudah untuk dimengerti, sehingga nantinya akan lebih mudah untuk di ingat. Dan membuat kita semakin nyaman dalam belajar.

nah mungkin segini dulu ya penjelasan kali ini, Sebenarnya masih banyak sekali makna pentingnya belajar bagi kalian para pelajar, jadi jangan males-malesan lagi ya belajarnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda