8 Manfaat Daun Putri Malu Bagi Kesehatan - JALUR INFORMASI

3.3.21

8 Manfaat Daun Putri Malu Bagi Kesehatan

Udah tau belum guys? Inilah manfaat dari daun putri malu yang banyak manfaatnya bagi kesehatan kita.


Tidak banyak masyarakat yang mengetahui bawa daun yang terlihat malu-malu ini memiliki beberapa manfaat. Sebagai tanaman yang biasa tumbuh liar tentu saja hal ini membuat masyarakat bertanya-tanya adakah manfaatnya bagi kesehatan? 

Ternyata tanaman yang dikenal sensitif ini memiliki segudang manfaat salah satunya adalah untuk kejantanan pria, tanaman yang memiliki nama Latin mimosa pudica ini telah digunakan oleh sebagian masyarakat selama beberapa abad yang lalu dan memiliki manfaat yang luar biasa. 

Manfaat putri malu bagi kesehatan

Hingga digunakan secara turun sehingga tanaman putri malu ini memiliki kandidat sebagai obat herbal yang menjanjikan salah satunya seperti untuk mengobati gangguan disentri, rumus, wasir, urogenital dan juga pada luka-luka ringan. 

Tanaman yang memiliki panjang sekitar 2 setengah cm dan panjang Piani luas setengah hingga 5 cm ini serta terdapat sekitar 11 hingga 50 helai daun pada setiap tangkai tersebut memiliki manfaat yang selama ini diabaikan atau belum banyak diketahui oleh masyarakat berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun putri malu yang dikutip dari berbagai sumber: 

Tinggi akan antioksidan 

Manfaat yang pertama dari daun putri malu ini memiliki anti oksidan dan yang tinggi dan terdapat pada tangkai akarnya dan juga bunga hal ini dikarenakan tanaman Ini mengandung fitokimia dan juga beberapa vitamin serta superoksida dismutase yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita 

BACA JUGA : Manfaat Binahong bagi kesehatan

Sebagai obat kuat alami manfaat yang satu ini khususnya bagi para pria dapat digunakan kan kan untuk menambah kejantanan pria caranya adalah dengan merebus Segenggam daun putri malu dengan air secukupnya kemudian setelah air rebusan tadi diminum setiap hari atau sesuai dengan kebutuhan maka akan terasa khasiatnya. 

Mengatasi diare 

Manfaat selanjutnya dari daun putri malu ini adalah untuk mengatasi diare caranya dengan mencampurkan kan beberapa daun putri malu dengan bijinya dikutip dari FNB megazine daun putri malu Ini menghasilkan reaksi positif bagi pencernaan kita ta hal ini dikarenakan terdapat gel yang bergerak melalui saluran pencernaan yang kemudian mengeluarkan Racun Dan juga komentar pada usus sehingga membuat usus menjadi lebih baik. 

Mengatasi gatal dan juga luka ringan 

Manfaat dari putri malu selanjutnya yaitu dapat dijadikan sebagai obat gatal dan untuk mengatasi luka ringan atau luka peradangan caranya cukup mudah yaitu dengan membuat daun putri malu menjadi pasta dan tempelkan saja ke bagian luka ataupun kulit yang gatal tersebut dan untuk membuatnya bisa ditambahkan dengan minyak wijen. 

Mengurangi rambut rontok 

Siapa di sini yang mengalami rambut rontok maka kalian bisa mencobanya karena dipercaya manfaat dari putri malu ini dapat mengontrol secara rambut sehingga mencegahnya dari kerontokan caranya yaitu dengan menghaluskan daun putri malu ini dan aplikasikan ke rambut sebelum ataupun Sesudah mandi dan lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Menyembuhkan wasir 

Salah satu obat herbal yang dapat menyembuhkan penyakit wasir adalah daun putri malu atau misal pudica caranya ambil sebagian daun dari putri malu kemudian tumbuh hingga membentuk bubuk dan dapat diminum satu sendok teh dengan campuran an air hangat ataupun teh dan diminum dua hingga tiga kali setiap hari namun dapat juga menggunakan kan dari akar tanaman putri malu tersebut. 

Mengobati Diabetes 

Bagi kalian yang mengalami penyakit diabetes ternyata lu dan putri malu ini juga memiliki khasiat tersendiri melalui Sari daun putri malu caranya yaitu minumlah sekitar 30 ml jus dari daun putri malu ini bisa dilakukan dua hingga tiga kali sehari selama 10 hari maka kalian akan melihat perbedaannya melalui kadar gula darah. 

Mengobati tekanan darah tinggi 

Hampir sama dengan cara yang sebelumnya putri malu ini ini dapat kalian hancurkan dan ambil Sarinya kemudian konsumsilah dua kali sehari maka tekanan darah tinggi kalian akan lebih stabil daripada sebelumnya. 

Mengobati sakit perut dan juga cacingan 

Hal ini baik untuk diterapkan kepada anak-anak maupun remaja untuk mengatasi masalah cacingan caranya yaitu dengan cara membuat pasta dari daun putri malu ini kemudian minumlah pasta tersebut yang telah dicampur kan dengan air selama beberapa hari kurang lebih 1 minggu dan boleh dicampur dengan herbal lainnya seperti madu maka akan terlihat perbedaannya nya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda