Manfaat daun paragis yang belum banyak diketahui oleh orang - JALUR INFORMASI

13.3.21

Manfaat daun paragis yang belum banyak diketahui oleh orang

manfaat paragis bagi kesehatan

Jalurinfo.id-Daun paragis atau yang lebih dikenal sebagai rumput paragis ini merupakan tanaman yang mudah dijumpai di Indonesia. 

Rumput paragis umumnya di Indonesia digunakan sebagai pakan ternak seperti kambing dan juga sapi karena mudahnya tanaman ini tumbuh di pekarangan..

Namun siapa sangka ternyata tanaman Paragis ini dapat digunakan sebagai obat alami yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, 

hal ini dikarenakan para peneliti setelah membuktikan bahwa paragis memiliki protein serta di daunnya memiliki senyawa silikon monoksida, kalsium oksida dan juga klorin. 

Sehingga pemanfaatan daun paragis ini sebagai obat herbal alami sangatlah direkomendasikan terutama bagi kalian yang ingin menggunakan obat-obatan herbal .

Sebagai alternatif untuk menyembuhkan penyakit berikut ini adalah beberapa manfaat daun paragis yang belum banyak diketahui oleh orang. 

Penyakit kanker 

Daun Paradise ternyata dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh karena daun Paradise ini memiliki sifat antiinflamasi, format antidiabetik, histamin, alami dan juga memiliki sifat sitotoksik yang berguna untuk melawan penyebaran sel-sel kanker. 

BACA JUGA: Gaji yang akan diterima CPNS dan PPPK Tahun 2021

Penyakit kista ovarium dan juga mioma 

Juga terbukti ternyata dapat menyembuhkan penyakit kista ovarium dan juga mioma yang dapat digunakan dengan cara menjadikan daun paragraf ini sebagai seduhan teh hangat dan meminumnya secara rutin setiap hari. 

Penyakit diabetes 

Ternyata Siapa Instagram naon paragi sini juga memiliki simple anti diabetes yang dapat menetralisir gula darah di dalam tubuh sehingga sangat baik memanfaatkan daun paragis ini untuk kesehatan tubuh caranya hampir sama dengan pengobatan lainnya yaitu dengan cara menjadikan seduhan yang dapat diminum secara rutin. 

Selain mengobati beberapa penyakit serius seperti diatas ternyata daun Paradise yang biasa digunakan oleh orang untuk pakan karena ini memiliki manfaat lain seperti menyembuhkan penyakit malaria epilepsi, ma aku mah pendarahan luka, 

BACA JUGA: Cara mengolah Jengkol agar semakin nikmat

tekanan darah, demam, ketombe, keseleo dan juga disentri sedangkan untuk wanita daun para gis juga mampu menemukan masalah kandung kemih, penyakit pada hati, Haid dan juga penyakit kuning. 

Cara pengolahan Daun Paragis untuk mengatasi Haid Tidak teratur.

Ambil secukupnya daun paragia hingga keakarnya, kemudian bersihkan dan rebuslah bersama dengan setengah liter air hingga mendidih. Setelag itu dapat diminum bersama dengan susu bubuk/madu. 

Minumlah secara rutin pada pagi dan juga sore hari. Usahkan minumlah selagi hangat maka akan terasa khasiatnya.

Cara pengolahan daun Paragais untuk mengatasi ketombe.

Untul mengatasi ketombe maka kalian dapat menggunakan akar paragis yang ditumbuk hingga halus, kemudian oleskan ke kepalan dan diamkan semalaman, setealh itu dapat keramas seperti biasa.

Sisanya dapat kalian gunakan dengan cara merebus paragis dan dijadikan sebagai minuman rutin yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Rebusan air paragis ini mampu untuk mengatasi berbagai penyakit, seperti diabetes, hipertensi, epilepsi, gondok, diare, serviks,  kista pada payudara, mioma hingga wasir. 

Note: minumlah secara rutin hingga benar-benar terasa khasiatnya.

Nah itulah tadi beberapa manfaat dari daun paragis yang tidak banyak diketahui oleh orang, selain cara penggunaannya yang praktis dan bisa mencampurnya dengan hidangan lainnya, seperti madu hingga jeruk agar lebih terasa nikmat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda