Manfaat Daun Kemangi bagi kesehatan - JALUR INFORMASI

15.3.21

Manfaat Daun Kemangi bagi kesehatan

JALURINFO.ID-Daun kemangi merupakan salah satu menu yang sering kita temui di berbagai olahan sebagai lalapan hingga penyedap rasa. Namun dibalik hal tersebut ternyata daun kemangi ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. 

Daun yang memiliki aroma wangi ini ternyata sudah lama digunakan sebagai tanaman herbal yang berkhasiat karena daun kemangi Ini mengandung air, karbohidrat, protein, antioksidan Lutein, serat dan juga zeakanthin. 

Tak hanya sampai disitu daun kemangi yang mampu menghilangkan bau mulut ini ternyata juga mengandung berbagai macam nutrisi seperti zat besi, museum, magnesium, fosfor,, bola.com vitamin A, vitamin C dan juga vitamin K. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun kemangi bagi kesehatan tubuh. 

manfaat daun kemangi bagi kesehatan

Dapat memelihara kesehatan jantung 

Daun kemangi ternyata dapat memelihara kesehatan jantung Hal ini dikarenakan terdapat kandungan betakaroten dan juga magnesium yang tentunya berguna bagi kesehatan jantung. Sehingga mengonsumsi daun kemangi ini sangat baik bagi tubuh namun tentu saja hal ini harus diimbangi dengan pola hidup sehat seperti pola makan yang sehat olahraga yang rutin sehingga hal ini ini akan baik bagi tubuh. 

Dapat melawan kanker 

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan sehingga penyakit ini sangat dihindari oleh kita. Namun tahukah kalian ternyata daun yang mudah kita jumpai sebagai lalapan ini ternyata memiliki fitokimia yang mampu melawan sel-sel kanker, seperti kanker kulit, kanker mulut, kanker paru-paru dan juga kanker hati. Namun tentu saja hal ini juga masih perlu dilakukan riset lebih mendalam agar dapat dipastikan bawa kemangi ini memang benar-benar melawan kanker tersebut. 

Mencegah penuaan dini 

Di sini Siapa sih nggak mau kalau selalu tampil terlihat awet muda pasti semuanya mau kan? Ternyata daun kemangi ini juga sangat baik bagi kulit hal ini dikarenakan terdapat kandungan antioksidan tinggi yang terdapat pada daun kemangi, sehingga dengan mengkonsumsi daun kemangi ini secara rutin memiliki potensi untuk mencegah penuaan dini. 

Menjaga sistem pencernaan 

Daun kemangi juga memiliki kandungan yang baik untuk sistem pencernaan terutama akibat luka pada lambung hal ini berdasarkan penelitian yang menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi daun kemangi dapat menurunkan kadar asam pada lambung serta dapat meningkatkan pelepasan lendir-lendir pada lambung tersebut. 

Mencegah keputihan 

Sebenarnya keputihan merupakan hal yang wajar bagi wanita, namun terkadang keputihan ini juga terjadi secara tidak normal dan mengganggu, di sinilah daun kemangi dapat mengatasinya caranya dengan mengonsumsi daun kemangi ini secara rutin karena daun kemangi dapat menghilangkan jamur penyebab keputihan yang mengganggu tersebut. 

Meningkatkan fungsi pembuluh darah 

Daun kemangi ternyata juga baik bagi udara hari ini telah dibuktikan oleh para peneliti bahwa dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin terutama direbus maka dapat mengatasi penyumbatan pada pembuluh darah seperti penyakit stroke tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung. 

Mengatasi lemah pada pria 

Daun kemangi sudah disebutkan bahwa mengandung salah satu komponen seperti bioaktif yang tentunya dapat juga digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi pria loyo dan meningkatkan gairah sehingga masalah di ranjang ini segera diatasi dengan mengkonsumsi daun kemangi tersebut. 

Nah itulah tadi beberapa manfaat dari daun kemangi yang sering kita jumpai, semoga dengan ini kita bisa mengetahui bahwa terdapat banyak sekali manfaat dari daun herbal tersebut.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda