Karya Sastra terpanjang di dunia - JALUR INFORMASI

8.3.21

Karya Sastra terpanjang di dunia

karya sastra paling panjang di dunia

Karya sastra adalah suatu ciptaan yang disampaikan dengan komunikatif dengan maksud penulis untuk tujuan estetika atau keindahan dan biasanya karya sastra ini menceritakan sebuah kisah dalam sudut pandang orang pertama maupun ketiga. 

Dan biasanya karya sastranya dikenal dalam dua bentuk yaitu fiksi dan juga non fiksi hal ini bertujuan untuk memuaskan para pembaca. Namun tahukah kalian di dunia ini ternyata ada beberapa karya sastra yang sangat fenomenal, di mana karya sastra ini memiliki panjang hingga jutaan kata. 

Tentu saja hal ini membuat orang bertanya-tanya bagaimana bisa menyusun kata sebanyak itu hanya untuk sebuah karya sastra, Makin penasarankan berikut ini adalah beberapa karya sastra terpanjang yang pernah ada di dunia: 

Subspace emissary's World Conquest 


Panjang mencapai 4,1 juta Kata 

Penulis: Kristian/ naura karner Chris 

Diposting pertama kali pada tahun 2008 

Menggunakan bahasa Inggris 

Subspace emissary's World Conquest merupakan salah satu literatur terpanjang yang pernah ada. Meskipun tidak diterbitkan secara konvensional alias hanya bersifat online namun tidak ada yang menyangkal karya sastra ini sangatlah mengesankan bagi para pecinta karya sastra. Bahkan karya sastra ini juga dinyatakan memberikan dampak keseimbangan yang baik antara tindakan, humor dan juga pesan moral bagi para pembacanya, sehingga tak hanya mengandalkan banyaknya jumlah kata saja karya sastra ini dinilai juga sangat berdampak bagi para pembacanya. 

The Blah Story 


Panjang: 3,2 kata-kata 

Penulis: Nigel Tom 

Tahun pertama kali diterbitkan 2007 

Menggunakan bahasa Inggris 

Meskipun karya sastra ini bukanlah sebuah cerita, dan lebih mengarah kepada seni abstrak tertulis dan juga mentah konvensi dan juga Harapan yang biasa tentang bagaimana seharusnya buku tersebut ditulis. 12 Teori ini meruntuhkan serangkaian prestasi yang penting seperti pada pembuatan kata terpanjang di dunia dalam cetakan kalimat terpanjang, dan juga puisi terpanjang yang ada di dunia. 

Karya sastra Ini mengandung monolog, karakter dan juga alur cerita yang didefinisikan sangat longgar namun dalam semangat menjaga hal-hal terbuka untuk interpretasi. Sehingga membuat karya sastra ini patut diperhitungkan. 

Marienbad My Love 


Panjang: 2,5 kata-kata 

Penulis Mark leach 

Tahun pertama kali diterbitkan 2013 

Menggunakan bahasa inggris 

Marienbad My Love merupakan salah satu karya sastra terpanjang yang dibagi menjadi beberapa bentuk buku sehingga membuat karya sastra ini bisa lebih mudah untuk dibaca. Karya ini sebagian besar menceritakan kisah seorang jurnalis dan juga pembuat film yang diasingkan ke pulau terpencil dan disana ia harus meyakinkan seorang wanita dari masa lalunya untuk membantunya dengan proyek artistik yang menjelaskan tentang kehendak dari Tuhan. 

Artamene Ou Le Grand saurus 


Panjang: 2,1 kata-kata 

Penulis Mandaleeine De Scudery 

Diterbitkan pertama kali tahun 1649

Menggunakan bahasa Perancis 

Artamene Ou Le Grand saurus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi cyrus The Great dari merupakan salah satu karya sastra terpanjang yang ada di dunia dan merupakan novel terpanjang yang pernah ada di Perancis. Sastra ini didominasi oleh pembahasan klasik yang terinspirasi oleh sejarawan dan juga filsuf hebat seperti herodotus dan juga xenophon. 

A la Recherche du Temps Perdu 


Panjang: 1,5 juta kata 

Penulis: Marcel proust 

Tahun pertama terbit 1913 

Menggunakan bahasa Perancis 

A la Recherche du Temps Perdu jika diterjemahkan kedalam bahasa Inggris menjadi mencari waktu yang hilang atau mengingat hal-hal yang lalu. Karya sastra ini dibagi menjadi 7 bagian dan menceritakan kisah hidup seorang pangeran. Yang bermaksud untuk mencari sebuah alegori dan pencarian kebenaran. Di mana karya sastra ini mengisyaratkan kehidupan sehari-hari yang memicu ingatan akan pengalaman di masa lalu yang tanpa sengaja maupun usaha yang disengaja. 

Gordana 


Panjang: 1,4 juta Kata

Penulis mariza juric Zagorca 

Tahun pertama terbit 2007 

Menggunakan bahasa Kroasia 

Gordana merupakan karya sastra paling terkenal dari mariza juric Zagorca dan yang paling sering dibaca selain itu karya sastra ini juga merupakan kan yang paling lama. Karya sastra ini menceritakan sosok protagonis dari pahlawan wanita fiksi yang kuat dan menunjukkan kebanggaan nasional akan negaranya. 

Shironia Texas 


Panjang:1,1 juta kata 

Penulis Madison Cooper 

Tahun pertama terbit 1952 

Menggunakan bahasa Inggris 

Pada karya sastra ini Cooper membuat dengan latar belakang fiksi di di kota chironia Texas. Kisahnya mengikuti protagonis dari Tam Lipscomb yang menceritakan sejak masa anak-anak dan membahas perjuangan dan juga kesulitan sosial warga kota kala itu. Dia membutuhkan waktu 11 tahun untuk menulis karya sastra ini dan ternyata usahanya tidak sia-sia karena karya sastranya tersebut menjadi salah satu buku terlaris hal ini disampaikan oleh majalah harian seperti New York times tetapi ia mendapatkan penghargaan sastra hoxton Mifflin. 

Zettels Traum 


Panjang: 1,1 kata 

Penulis Arno Schmidt 

Tahun pertama terbit 1970 

Menggunakan bahasa Jerman 

Zettels Traum jika diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia berarti mimpi bawah. Karya sastra ini terinspirasi oleh karya James Joyce dan bertujuan untuk menggambarkan berbagai bentuk pengetahuan dalam sebuah ceritanya. Iya dikenal sebagai salah satu penulis terpenting jerman di abad ke-20. 

A dance to the music of time 


Panjang: 1,1 kata 

Penulis Anthony Powell

Tahun pertama terbit antara 1951 dan juga 1975 

Menggunakan bahasa Inggris 

Ades to the music of time merupakan novel yang dibagi menjadi 12 jilid. Karya sastranya ini terinspirasi oleh lukisan Nicholas Paussin yang memiliki judul yang sama. Serta dalam karya sastranya tersebut ia juga menceritakan tentang eksplorasi adat istiadat dan juga tingkah laku warga Inggris di pertengahan abad ke-20an. Ia melakukannya secara objektif dengan menggunakan sudut pandang orang luar. 

Kelidar 


Panjang: 950.000 kata 

Penulis Mahmoud Daulatabadi 

Tahun pertama terbit 1984 

Menggunakan bahasa asli Persia 

Novel Kelidar ini termasuk kedalam 10 novel terpanjang yang pernah ada ada. Pada novel ini menceritakan tentang latar belakang negara Iran mulai tahun 1946 hingga tahun 1949 yang menggambarkan ketegangan yang terjadi pasca perang dunia ke-2. 

Yang menceritakan keluarga kurdi protagonis yang mengalami kesulitan untuk dapat bertahan hidup. Hal ini ternyata terinspirasi dari kisah hidup beliau sendiri yang tumbuh dari keluarga pembuat sepatu yang kurang mampu. 

Sumber www.Largest.Org dan sindonews.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda