Cara menurunkan berat badan tanpa bahan kimia - JALUR INFORMASI

16.3.21

Cara menurunkan berat badan tanpa bahan kimia

Mau kurus tapi hanya dengan cara Alami tanpa Kimia, bisa kok !! coba deh lakukan hal berikut ini.


cara menurunkan berat badan secara alami

JALURINFO.ID-Bagi kalian yang sedang mengalami masalah dalam berat badan dan ingin mencoba cara untuk menurunkan berat badan secara alami tanpa obat dan juga aman bagi kesehatan terutama bagi kalian yang sensitif terhadap bahan-bahan kimia. 

Namun tentunya proses penurunan berat badan secara alami ini tentu membutuhkan waktu dan proses serta pola hidup yang disiplin agar keinginan kalian untuk menurunkan berat badan ini bisa tercapai. 

Sehingga untuk hasil terbaiknya maka baiknya kalian terlebih dahulu konsultasikan kepada dokter terutama dokter gizi untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan kalian dan disesuaikan nantinya dengan pola makan yang sehat. 

Tak hanya sampai disitu saja selain dari pola makan tentu kalian harus memantau dan juga mengimbanginya dengan istirahat dan juga olahraga yang teratur maka kalian boleh mencoba beberapa tips berikut ini agar hasilnya bisa maksimal. 

Perbanyak makan tinggi protein 

Tentu saja protein merupakan suatu asupan yang sangat penting bagi tubuh. Protein juga sangat bagus untuk menurunkan berat badan secara alami hal ini dikarenakan ketika menerima protein tubuh juga secara bersamaan akan membakar kalori, sehingga protein ini merupakan suatu bahan bakar bagi pembakar kalori dan juga pada lemak. 

Makanan yang kaya akan protein juga mampu menjadikan tubuh lebih cepat kenyang dan mengurangi nafsu makan yang berlebihan, berikut ini adalah contoh makan-makanan yang tinggi akan kadar protein seperti telur, dada ayam rumah yogurt, kacang-kacangan sayuran hijau dan juga ikan. 

Kurangi makanan olahan 

Bagi kalian yang sangat suka dengan makanan cepat saji maka ini merupakan hal yang sangat sulit dihindari. Hal ini dikarenakan makanan olahan Ini mengandung karbohidrat yang tinggi dan juga membahayakan bagi tubuh ketimbang lemak jenuh. 

Sehingga dengan Terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang dengan karbohidrat ini tentu akan membuat fungsi hati melepaskan lemak ke aliran darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. 

Sebenarnya makanan olahan ini juga dibuat untuk membuat anda merasa ketagihan dan ingin terus memakannya. Contoh saja makanan olahan seperti roti tawar, makan-makan jenis minuman kaleng sereal dan masih banyak lagi lainnya. 

Sehingga bagi kalian yang ingin mengurangi berat badan maka diwajibkan untuk tidak atau menghindari makan makanan yang mengandung bahan-bahan dan gantikanlah makanan tersebut dengan cemilan seperti biji-bijian atau kacang-kacang yang baik bagi kesehatan tubuh. 

Mengganti cemilan dengan yang sehat 

Bagi kalian yang suka mengemil maka cobalah untuk digantikan dengan cemilan yang sehat yang dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan cemilan yang sehat sangat baik bagi tubuh contoh dari cemilannya sehat ini yaitu yogur, salad, telur rebus buah-buahan enggak kacang-kacangan. 

Batasi konsumsi gula 

Gula merupakan salah satu faktor yang harus dihindari terutama bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan. Jadi kalian harus mengusahakan agar membatasi konsumsi gula seminimal mungkin hal ini dikarenakan gula dapat menyebabkan penumpukan lemak dan juga kenaikan berat badan. 

Nah jika sebelumnya kalian telah berkonsultasi dengan dokter maka kalian akan seberapa besar konsumsi gula harian yang bisa kalian Terima namun jika kalian tidak sempat untuk menemui dokter maka diperkirakan saja minimal berapa gula yang ingin kalian Terima setiap harinya dan usahakan gantilah minum-minuman dengan yang lebih sehat seperti infus water dan juga buah-buahan yang kaya akan serat. 

Banyak minum air putih 

Tak dipungkiri air putih merupakan salah satu elemen penting bagi tubuh kita sehingga membuat minum air putih merupakan faktor yang baik bagi kesehatan. Dan faktanya air putih mengandung kalori yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Caranya dengan meminumnya secara teratur seperti dari bangun tidur 30 menit sebelum makan sehingga dapat mengurangi asupan ketika makan nantinya. 

Minum kopi tanpa gula 

Siapa sangka ternyata kopi juga baik untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan namun ini bedanya kalian harus minumnya tanpa menggunakan gula sehingga antioksidan yang kalian Terima jauh lebih baik dan mampu meningkatkan energi untuk membakar kalori di dalam tubuh. Kopi hitam ini juga ternyata mampu untuk menghindari kalian dari diabetes tipe 2 serta membuat anda merasa cepat kenyang tanpa menambah kalori. 

Perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah 

Wah buah adalah makanan sehat nya sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Selain kaya akan nutrisi gua juga mengandung air dan juga serat yang baik bagi kepadatan energi di dalam tubuh sehingga dengan mengkonsumsinya secara rutin maka akan baik bagi kesehatan dan juga pembakaran lemak di dalam tubuh tanpa adanya penimbunan lemak yang berlebih. 

Makanlah dalam porsi yang kecil 

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka menggunakan piring kecil ternyata mampu membatasi kalian untuk makan secara berlebihan. Sehingga hal ini sangat berkaitan bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan selain itu makan makanan dengan porsi kecil akan membatasi takaran laut diet nasi yang kalian Terima. 

Olahraga secara teratur 

Seperti poin sebelumnya semua hal yang harus dilakukan secara teratur termasuk diimbangi dengan olahraga. Olahraga merupakan salah satu kebutuhan yang perlu kita lakukan terutama untuk lebih cepat membakar kalori dan juga menurunkan berat badan. Olahraga yang perlu kalian lakukan ini tidak perlu yang berat-berat seperti melakukan jogging, bersepeda, rumah berenang hingga senam. Sehingga proses kalian menurunkan berat badan ini bisa seimbang nantinya. 

Demikianlah informasi mengenai beberapa cara untuk menerapkan cara dalam menurunkan berat badan secara alami tanpa obat yang bisa kalian lakukan di sendiri, semoga kalian bisa melakukannya dan menjadikan hal tersebut sebagai gaya hidup sehat yang wajib dilakukan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda