Bei Prawirohardjo Ibu Angkat Soeharto Yang Tak Banyak Diketahui Publik - JALUR INFORMASI

3.3.21

Bei Prawirohardjo Ibu Angkat Soeharto Yang Tak Banyak Diketahui Publik

Masih Tak banyak yang tau ! Siapa Sosok dari wanita yang dianggap sebagai orang tua angkat Soeharto ?


Jalurinfo.id-Siapa yang tak kenal dengan sosok jenderal dengan julukan "The smiling general "  yang satu ini. Sebagai Presiden ke-2 di Republik Indonesia membuat presiden Soeharto memiliki tempat sendiri di hati masyarakat. 

soeharto dan keluarga cendana

Dilansir dari Merdeka.com Sosok yang sudah dianggap sebagai bapak Pembangunan ini terkenal tegas dan juga disiplin baik semasa di dunia militer maupun ketika menjabat sebagai presiden sehingga banyak yang menganggap pada masa kepemimpinan beliau kebebasan sangatlah terbatas. 

BACA JUGA: Bebas COVID inilah Salam Tanpa Kontak di Dunia

Namun dibalik ketegasannya tersebut ternyata presiden Soeharto ini memiliki sosok yang dihormati selain dari Ayah dan Ibunya. Hal ini terlihat ketika kedekatan beliau dengan ibu angkatnya, yaitu sosok wanita yang bernama Bei Prawiroharjo

Sosok Bei ini tak banyak yang mengetahui bahwa Bei Prawirohardjo ini merupakan ibu angkat dari presiden Soeharto, Bahkan beliau ini telah mengasuh Presiden Soeharto sejak ia berusia 8 tahun hal ini ini disampaikan melalui kutipan pada sebuah arsip keluarga Cendana. 

Yang diposting melalui salah satu akun Instagram yaitu @jejak soeharto yang mengatakan ibu Bahwa "Bei Prawirohardjo merupakan ibu angkat saya sejak saya masih berumur 8 tahun". 

Soeharto dan ibu angkatnya

Ternyata dalam postingan tersebut dijelaskan pula bahwa sosok wanita tersebut merupakan adik dari ayah kandung Presiden Soeharto itu sendiri. Kedekatan presiden Soeharto melalui foto dengan ibu angkat ini terlihat dalam unggahan foto ketika presiden Soeharto Tengah bersalaman dengan sosok wanita yang yang dianggap sebagai ibu angkatnya. 

BACA JUGA: Wisata Viral di Sumsel bekas Peninggalan Jepang

Bahkan soeharto sangat terlihat menghormati dengan mencium kedua tangan wanita tersebut, tentu saja Hal ini menimbulkan reaksi yang beragam dari para Netizen di Indonesia. Seperti diantaranya ada yang mendoakan bagi kedua sosok tersebut agar diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda