9 Kawasan akan di pantau Kamera ELTE (Tilang Elektronik) di Palembang - JALUR INFORMASI

3.3.21

9 Kawasan akan di pantau Kamera ELTE (Tilang Elektronik) di Palembang

WAJIB TAU ! ini Kawasan yang akan dipantau 24 Jam oleh Kamera ETLE (Tilang Elektronik) di kota Palembang 


tempat yang akan menjadi tilang elektronik di palembang


Jalurinfo.idSebagai ibukota Sumatera Selatan kini Palembang tengah menerapkan uji coba electronic traffic law enforcement atau atau (ETLE) mengikuti beberapa kota-kota yang ada di Indonesia dan mulai diterapkan secara nasional pada 17 Maret 2021 mendatang. Namun khusus untuk wilayah Sumsel khususnya kota Palembang mulai berlaku pada bulan april mendatang. 

Nantinya terdapat 9 titik dari Traffic light tersebut termasuk beberapa persimpangan yang ada di kawasan kota Palembang. Bahkan hal ini sudah diujicoba langsung oleh ditlantas Polda Sumsel sejak tanggal 3 bulan Maret tahun 2021 ini hal ini disampaikan langsung oleh ol direktur ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait ia mengatakan pelaksanaan dari tilang elektronik ini mulai diterapkan secara keseluruhan pada awal bulan April nanti. 

Sehingga ia akan mencoba untuk mensosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat sumatera Selatan terkait pemberlakuan dari ETLE ini. Sehingga Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini membuat masyarakat mengetahui bila di kota Palembang Tengah diterapkan tilang elektronik dan akan ditindaklanjuti pada bulan selanjutnya. 

Namun untuk kawasan yang menjadi pantauan dari kamera tilang elektronik tersebut ia mengatakan tidak harus dipublikasikan hal tersebut guna membuat masyarakat di Sumsel khususnya menjadi lebih tertib dan taat dalam berkendara.

Kamera dari ETLE ini Tentunya berbeda dengan kamera CCTV yang sudah dipasang di beberapa ruas jalan yang ada di kota Palembang. Sistem tilang elektronik ini juga bekerja selama 24 jam setiap hari. Hal ini guna merekam semua kejadian yang dilakukan oleh eh para pengendara terutama pelanggaran yang akan ditindaklanjuti jika terbukti melanggar. 

Dan kemudian anggota dari penegak hukum serta registrasi dan juga identifikasi dari ditlantas Polda Sumsel akan mencetak jenis pelanggaran yang telah dilakukan kertas pelanggaran tersebut kemudian akan langsung dikirimkan ke alamat dari pengendara tersebut melalui PT Pos Indonesia. Jika surat teguran atau tilang tersebut tidak ditanggapi selama batas waktu 7 hari maka akan secara otomatis pelanggar tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan pelanggaran yang ia lakukan. 

Tilang ini berlaku untuk semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan khusus untuk roda empat pelanggaran mulai berlaku jika pengendara tidak mengenakan sabuk pengaman hingga menerobos traffic light. Diharapkan dengan hadirnya tilang elektronik ini bisa menambah kepatuhan para pengendara dan juga meminimalisir kontak antara petugas dan juga para pelanggar di jalan kota Palembang. 

Jadi persiapkan hal tersebut dengan menghindari segala bentuk pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain. karena tempat dan juga lokasi dari tilang elektronik ini tidak disebutkan secara pasti oleh Kapolda dari Sumatera Selatan ini. Namun tentu saja kawasan yang akan menjadi lokasi kamere ELTE ini akan berada pada lokasi yang strategis serta ramai akan lalu lintas kendara, sehingga akan efektif tentunya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda